PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Hendri : Penentuan Awal Puasa Ramadan 1441 H, Taati Protokoler Kesehatan Pemerintah

PADANG - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sumbar, Hendri mengatakan, Kementerian Agama akan menggelar Sidang Isbat (penetapan) awal Ramadan 1441 H.


Tanamonews | Sidang tersebut dijadwalkan berlangsung usai Salat Magrib setelah ada laporan hasil rukyatul hilal dari lokasi pemantauan.

Hendri mengatakan, Rukyatul Hilal dan Data Hisab Posisi Hilal awal Ramadan 1441H akan tetap dilaksanakan sesuai dengan tahapan-tahapannya.

Namun, katanya tetap menaati protokoler kesehatan yang dikeluarkan oleh pihak pemerintah.

"Kalau yang selama ini mengumpulkan banyak orang, maka untuk besok (Kamis 9/4/2020) dibatasi, tidak lebih dari 10 orang," jelas Hendri. Rabu (8/4/2020).

Dia mengatakan, Rukyatul Hilal akan dilaksanakan di akhir Syaban ini melalui tim hisab rukyat.

Hal itu biasanya bergandengan tangan dengan Pengadilan Agama, Pengadilan Tinggi Agama, Pemprov Sumbar dan ormas Islam yang ada di tingkat Provinsi Sumbar.

"Kami akan lakukan rukyatul hilal akhir Syaban ini. Biasanya dilaksanakan di setiap provinsi seluruh Indonesia berdasarkan pantauan dari daerah kabupaten dan kota," terang Hendri. (1n.hms-sbr)



Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza