PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wagub Audy Joinaldy Akhiri Safari Ramadan 1442 H di Kab Pesisir Selatan

PESSEL, TANAMONEWS - SUMBAR | Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy sampai dipenghujung Ramadan 1442 H/2021, tetap melakukan Safari Ramadan di Kabupaten Kota se Sumbar. Kali ini Tim Safari Ramadan (TSR) yang dipimpin Audy Joinaldy merupakan suatu wahana membangun komunikasi rakyat dan pemerintah.

Kali ini kegiatan safari dilakukan di Kabupaten Pesisir Selatan tepatnya di Masjid Raya Istiqamah Koto Pandan Inderapura Timur, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (11/5/2021).

Wagub Audy mengatakan, inti dari Safari Ramadan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sumbar adalah untuk silaturahim dengan masyarakat, sekaligus syi'ar Islam di bulan suci Ramadan.

"Dengan sering bersilaturahim berarti pemimpin telah membangun hubungan kekeluargaan dan saling memiliki dengan rakyat. Sehingga program-program pembangunan apapun itu mendapat dukungan masyarakat," sebutnya. 

Dalam sambutannya Audy mengajak seluruh warga Koto Pandan Inderapura Timur terus menjaga persatuan, keberagaman serta memelihara kondisi kamtibnas diwilayah setempat, terlebih lagi tahun ini merupakan cobaan yang diberikan oleh Allah SWT, yaitu pandemi Covid-19 yang melanda dunia. 

"Kita harus meningkatkan kewaspadaan masyarakat di tingkat Desa/Kelurahan terhadap penyebaran Covid-19. Sehingga perlu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat," ucapnya.

Selain itu Wagub Sumbar juga menyampaikan terkait normalisasi sungai yang mengaliri aliran pertanian masyarakat, pihaknya akan membicarakan dan membahas lebih lanjut hingga ke tingkat pusat.

Audy menjelaskan, tujuan normalisasi sungai yaitu bertujuan untuk meniadakan banjir, dan irigasi perairan sawah.

"Kita akan usahakan agar Kabupaten Pesisir Selatan bisa masuk ke dalam RPJMD Provinsi, dan kami minta ini disegerakani," imbuhnya.

Kunjungan safari Ramadan wakil gubernur diakhiri dengan penyerahan bantuan dana sebesar Rp20 juta dari Baznas provinsi Sumbar untuk pembangunan masjid dan beberapa kain sarung kepada pengurus Masjid Raya Istiqamah Koto Pandan Inderapura Timur. (RB)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza