Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Ajak Warga Disiplin Prokes Covid-19

KUBU RAYA, TANAMONEWS.COM - Satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya melaksanakan komunikasi sosial (komsos) guna mengajak warga untuk disiplin mematuhi prokes covid-19, Selasa (22/06/2021).

Disela-sela istrahat bekerja Sertu Ronisal anggota satgas TMMD seakan tidak merasakan capek untuk mengajak warga disekitar sasaran TMMD untuk disiplin menaati prokes covid-19 dalam rangka mendukung program pemerintah memutus penyebaran virus covid-19.

“Kegiatan komsos ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan” kata Sertu Ronisal.

“Melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini diharapkan dapat lebih menyentuh hati masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan” ujar Sertu Ronisal.

Dalam kesempatan komsosnya, Sertu Ronisal juga memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat umun dengan cara melaksanakan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

Ia juga menambahkan penting pelaksanan vaksinasi bagi warga. Penyuntikan vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi covid-19.

“Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial ini sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat” pungkas Sertu Ronisal.

(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's