PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

TP-PKK pusat kunjungi UP2K Nagari Situmbuk Tanah Datar

TANAMONEWS.COM - TANAHDATAR | Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Pusat bersama TP PKK Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Datar yang langsung disambut Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra pada Rabu, 11 November 2021.

Di awal kunjungannya rombongan mengunjungi Gedung Promosi Batusangkar. Kemudian dijamu makan siang di Indojolito sebelum melanjutkan ke Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Pelangi di Nagari Situmbuk Kecamatan Salimpaung. Terakhir rombongan menikmati keindahan Nagari Tuo Pariangan bersama kulinernya.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menyampaikan ucapan selamat datang. “Selamat datang di Tanah Datar Luhak Nan Tuo, daerah yang dikenal sebagai Pusek Jalo Pumpunan Ikan, pusat budaya dan asal muasal kebudayaan Minang Kabau,” katanya.

Ny. Lise menambahkan, Tanah Datar memiliki banyak destinasi wisata potensial yang sayang kalau tidak dikunjungi. “Di samping Istano Basa Pagaruyung, kita juga punya Nagari Tuo Pariangan yang juga dinobatkan salah satu Nagari Terindah di dunia, jadi belum lengkap kalau ke Sumbar belum ke Tanah Datar,” ungkapnya.

Disebutkan Lise, keterampilan itu tentunya menjadi kebanggaan dan juga sebagai langkah agar keterampilan itu tetap bertahan di tengah masyarakat.

“Sulaman kapalo samek ini sudah cukup terkenal dan diburu konsumen, karena itu kalau terus kelola dengan baik, tentunya akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” tukasnya.

Selepas itu ketua rombongan TP PKK Pusat Ny. Ninuk Triyanti Zudan yang menjabat Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi menyampaikan, kunjungan TP PKK Pusat ke Sumbar diawali ke Kabupaten Tanah Datar.

“Kami dari Jakarta langsung ke Kabupaten Tanah Datar untuk kunjungi UP2K Pelangi di Nagari Situmbuk yang juara 1 Nasional 2019 lalu, dan memang semangat dan sambutan yang kami terima sungguh luar biasa,” katanya.

Selanjutnya Ny. Ninuk menambahkan, gerakan TP PKK dengan 10 Program Pokoknya memang bertujuan untuk turut meningkatkan kesejahteraan kader dan masyarakat.

“Besok direncanakan akan Launching Nasional Gelari Pelangi, yakni Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi, termasuk di dalamnya UP2K,” ujarnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi juga mengungkapkan apresiasi kepada UP2K Pelangi. “Kita lihat produk hasil produksi masyarakat dan UP2K Pelangi cukup banyak dan dinilai baik, karena itu dikunjungi dan diberi perhatian lebih dari TP PKK Pusat,” ujarnya.

Selepas itu kegiatan yang turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Kepala PMDPPKB Nofenril, Baznas Sumbar, Baznas Tanah Datar dan undangan lainnya dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Baznas Sumbar Rp15 juta untuk 10 Mustahiq Pelaku UP2K di Tanah Datar dan Rp15 juta dari Baznas Tanah Datar untuk 10 Mustahiq pelaku UP2K. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza