PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Komisi I DPRD Riau Menerima Audiensi PABPDSI Provinsi Riau

Tanamonews.com l Komisi I DPRD Provinsi Riau menerima Kunjungan Audensi dan Silaturrahim Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Provinsi Riau, di Ruang Komisi I DPRD Provinsi Riau pada Senin,17/1/2022.

 

Kunjungan Audiensi tersebut dipimpin Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau Sardiyono dan didampingi Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Amyurlis Alias Ucok, Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Riau Iwandi dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar. 

Pertemuan tersebut diikuti Ketua PABPDSI Provinsi Riau Indra Surki, Sekretaris PABPDSI Provinsi Riau Marsudi serta Ketua PABPDSI Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau beserta jajaran lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Sardiyono meminta maaf karena Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Ade Agus Hartanto tidak dapat menghadiri pertemuan.

“Dengan berhalangannya Ketua Komisi I DPRD Provinsi, saya selaku Anggota Komisi I meminta maaf atas ketidakhadiran Ketua Komisi I dikarenakan ada beberapa hal yang harus diselesaikan, tetapi sebelum rapat ini dimulai kami sudah diberikan izin untuk membuka acara ini", ujar Sardiyono. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PABDSI Provinsi Riau Indra Sukri mengatakan, kunjungan pihaknya meminta bantuan DPRD Provinsi Riau dalam memecahkan masalah kesenjangan tunjangan.

“Maksud dan tujuan kami kesini yaitu mengajukan permohonan atau pemintaan untuk melaksanakan tugas yang ada di Kemendagri dan masalah tunjangan yang mengalami kesenjangan. Adapun fungsi dan tugas BPD itu untuk memantau kegiatan yang ada di Desa dan juga ingin meningkatkan kinerja BPD", tutur Indra Sukri.

Menanggapi hal itu Amyurlis Alias Ucok meminta masalah tersebut juga disampaikan dalam kunjungan Reses Anggota DPRD Provinsi Riau. “Yang saya amati hal ini sangat miris, masalah ini bisa saya sampaikan pada saat kami melakukan reses. Mungkin ini memang harus segera disampaikan kepada Bapak Gubernur, terutama di Kabupaten Meranti. Terkadang masih ada BPD dengan Kepala Desa ketidaksingkronan", jelas Amyurlis. 

Diakhir rapat, Ketua PABPDSI Kabupaten Kampar berharap kepada DPRD Provinsi Riau dapat mencarikan solusi. “Harapan kami melalui Komisi I DPRD Provinsi Riau apa yang kami sampaikan pada siang hari ini agar dapat terealisasi", pungkasnya.(abe)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza