PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pemko Bukittinggi Peringati Hari Keluarga Nasional ke 29 tahun 2022

Tanamonews.com - Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 29 tahun 2022, berlangsung meriah di kota Bukittinggi. Puncak Harganas dilaksanakan di pandopo rumah dinas walikota, Senin (25/07).

Harganas diperingati dengan tujuan untuk mengingatkan kembali betapa penting arti keluarga sebagai pondasi ketahanan nasional. Keluarga penting

dalam membangun karakter bangsa. Dan Keluarga juga memiliki peran penting dalam penurunan angka stunting, tutur Kepala DP3APPKB Bukittinggi, Tati Yasmarni, selaku ketua panitia.

"Keseriusan Pemko Bukittinggi dalam mencapai percepatan penurunan stunting, dibuktikan dengan dikeluarkan keputusan Walikota tentang tim percepatan penurunan stunting Kota Bukittinggi. Awal Agustus nanti, akan dilakukan pengukuhan pokja ini dan langsung sosialisasi ke tengah masyarakat. Ayo cegah stunting, agar keluarga bebas stunting," ujarnya.

Perwakilan BKKBN Sumbar, Nova Dewita, menyampaikan, ada empat hal yang penting dalam keluarga. Keluarga berkumpul, keluarga berdaya, keluarga berintegrasi dan keluarga berbagi.

"Stunting disebabkan banyak faktor, pendidikan, kesehatan dan lingkungan. Penurunan angka stunting dapat dilakukan secara bersama. Interfensi harus diprioritaskan pada penganten

pada 1000 hari pertama. Selain itu, bagaimana menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Mari bersama menciptakan generasi yang kuat dan sehat serta bebas stunting," ungkapnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, keluarga memegang peran yang sangat penting dalam membentuk karakter, budaya dan perilaku hidup sehat. Bukittinggi memiliki program terbaik untuk membina keluarga, sekolah keluarga yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang upaya menciptakan ketahanan keluarga.

Pada moment Harganas, juga dilakukan penyerahan secara simbolis mesin jahit, bantuan yang berasal dari pokir Anggota DPRD Bukittinggi. Penyerahan honor kader dari DP3APPKB serta beasiswa bagi siswa berprestasi dari Bunda PAUD.(dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza