PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wali Kota Bukittinggi buka pelatihan Digital Marketing Strategy

Bukittinggi, Tanamo News - Pemerintah Kota Bukittinggi mengapresiasi  Anggota DPRD Bukittinggi H. Syafril yang selalu menyalurkan dana Pokirnya  untuk meningkatkan perekonomian di bidang UMKM. 

Hal ini disampaikan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar ketika membuka pelatihan Digital Marketing Strategy, Kamis (14/7) di Hotel Nikita Bukittinggi. 

Kegiatan diikuti  oleh  Kepala Dinas Koperasi. UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi Nauli Handayani, Anggota DPRD Kota Bukittinggi H. Syafril dan peserta Pelatihan Digital Marketing Strategi berjumlah 30 orang.

Pemerintah Kota  Bukittinggi selalu memberikan perhatian yang besar pada UMKM diantaranya selalu berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas produk yang dihasilkan UMKM dengan cara melakukan pembinaan, pendampingan, dan monitoring kepada pelaku usaha, kemudian meningkatkan produktivitas melalui pelatihan UMKM.

“Pelatihan UMKM yang dilaksanakan melalui dana Pokir ini diharapkan pelaku usaha dapat meningkatkan produktivitas dengan meningkatkan keterampilan dalam proses produksi maupun dengan peningkatan manajerial. 

Selanjutnya, melalui pelatihan marketing digital  bisa meningkatkan Kapabilitas dengan melakukan pembinaan dan pelatihan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pelaku usaha dalam mengeksplor sumber daya yang dimiliki,”ungkap Erman.

Saat ini  UMKM Bukittinggi dihadapkan kepada beberapa permasalahan diantaranya banyak pelaku UMKM yang gagap teknologi,  Kurangnya kemampuan dalam penggunaan teknologi informasi membuat pelaku usaha  tidak mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya. Sehingga menyebabkan pelaku usaha tertinggal di era teknologi informasi 4.0.

“Pelatihan ini diharapkan mampu membangkitkan semangat dan membekali para pelaku usaha dengan ilmu teknik pemasaran online (Digital Marketing Strategy) sehingga mampu bangkit kembali pasca dihadapkan situasi pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir. Saat ini, banyak yang berhasil dalam berusaha menggunakan ilmu teknologi seperti Shoppe, Lazada, Go-jek dan lainnya. Mereka tidak membutuhkan tempat yang besar dan tidak perlu sewa ruko mahal. Dunia usaha sekarang cukup jadi receller3 jual dulu, lalu kirim barang seperti toko pedia, yang saat ini telah  menggantikan mall. Kedepannya bisa jadi  mall tidak akan ada lagi,” ucap Erman Safar.

Wako Erman mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD H.Syafril yang telah menyalurkan dana Pokok Pikiran (pokir)  melalui  pelatihan digital marketing strategi ini .

Sementara itu, H.Syafril, Anggota Komisi I DPRD  Bukittinggi dari Partai Golkar menyampaikan pelatihan hari ini merupakan angkatan I, yang akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

"Pelatihan yang dilaksanakan berjumlah 4 angkatan. Setiap angkatan berjumlah 30 orang terdiri dari berbagai bidang UMKM yang digeluti. Dari sekian jumlah peserta, 50 persen sudah buka usaha dan 50 persen lagi  akan membuka usaha.Peserta adalah generasi muda baru tamat pendidikan dan juga ada yang  masih kuliah,”jelas Syafril.

Peserta akan menerima pembelajaran dari narasumber yang sudah profesional di Sumatera Barat maupun di luar Sumatera Barat,.

“Semoga pelatihan bisa nantinya  berkontribusi baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun untuk  masyarakat,” tutur Syafril.

Tujuan pelatihan bagi pelaku usaha mikro ini adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku usaha mikro, meningkatkan produktivitas usaha pelaku usaha mikro dan meningkatkan pengetahuan pelaku usaha mikro mengenai teknik pemasaran online (Digital Marketing Strategi).

“Dengan bermain di dunia digital marketing. peserta  yang mengembangkan usaha dari modal kecil,  bisa3 berkembang menjadi lebih besar lagi. Kita siap untuk menggiring dan mengawal walaupun tidak dalam lokal nantinya,"tukas Syafril.

Pelatihan ini merupakan dana pokir di tahun 2021 yang disalurkan di tahun 2022 senilai lebih kurang Rp 500 juta, untuk pengembangan UMKM,  khususnya  bagi anak - anak muda yang berada di Kota Bukittinggi. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza