PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pemko Bukittinggi bagikan 1.077 bendera untuk Masyarakat

Bukittinggi, Tanamonews.com - Pemerintah Kota Bukittinggi membagikan 1.077 bendera kepada masyarakat, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih yang digagas pemerintah pusat.

Gerakan ini merupakan program yang digagas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri), bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota seluruh lndonesia.

Kepala Kantor Kesbangpol Bukittinggi, Nenta Oktavia mengatakan gerakan itu dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Untuk 2022, Pemerintah Kota Bukittinggi, membagikan sekitar 1.077 bendera merah putih yang disebar dari Rumah Dinas Wali Kota, Belakang Balok, Selasa.

“Tujuannya, bagaimana menyemarakkan Hari Ulang Tahun Indonesia ke 77 tahun dan membangkitkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi seluruh instansi yang terlibat dalam menyukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini. 

Ia menyebutkan, sebanyak 52 instansi di Bukittinggi secara bersama-sama secara swadaya melakukan pengadaan bendera merah putih.

“Total untuk Bukittinggi terkumpul 1.077 bendera merah putih, kami akan bagikan kepada masyarakat melalui kecamatan dan kelurahan, Camat dan Lurah harus pastikan bendera dibagikan dan dikibarkan selama bulan Agustus ini,” pungkas Wako.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, mengatakan, Istana Kepresidenan akan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI secara terbuka dengan mengundang masyarakat secara terbatas pada 17 Agustus 2022 ke Kompleks Istana Kepresidenan. (DINA)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza