PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Permudah pelayanan, Pemko Bukittinggi Luncurkan Aplikasi Layanan Online Administrasi Dukcapil

Bukittinggi, Tanamonews.com - Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, luncurkan aplikasi layanan online Administrasi Dukcapil.

Inovasi baru ini menduplikasi program dari Kabupaten Padang Pariaman. Tahap awal dilakukan sosialisasi aplikasi layanan online administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, bagi aparatur Kecamatan dan Kelurahan se Bukittinggi, yang dipusatkan di Aula Balaikota, Selasa, 2 agustus 2022.

Kepala Disdukcapil Bukittinggi, Emil Achir, menjelaskan, aplikasi layanan online administrasi kependudukan dan capil ini, bertujuan untuk lebih memudahkan pelayanan terhadap masyarakat. 

Untuk tahap awal ini, diberikan sosialisasi aplikasi layanan online administrasi kependudukan dan pencatatan sipil bagi aparatur kecamatan dan kelurahan se Bukittinggi.

"Ini merupakan salah satu mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan di mana saja, hanya dengan menggunakan android," Ujarnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, bahea teknologi sudah menjadi bagian penting dari kehidupan.

Saat ini banyak sekali program berbasis aplikasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses apapun, baik itu berbelanja, transportasi, kesehatan dan lainnya.

Aplikasi layanan online, dapat memudahkan warga mengurus administrasi kependudukan tanpa harus ke kantor Capil. Aplikasi ini tentunya akan melebur dan mendukung Sistem Bukittinggi Hebat yang saat ini tengah disusun. (dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza