PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

1 Jemaah Haji Kabupten Solok Meninggal Dunia Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

Tanamonews - Kurang sepekan jelang berangkat tanah suci pada 18 Juni 2023 mendatang, Darwis Lamuk Kuning (86) yang tercatat sebagai jemaah haji tahun ini meninggal dunia di kediamannya di jorong Kapujan nagari Rangkiang Luluih kecamatan Tigo Lurah Kabupaten Solok, Senin (12/6) pukul 09.10 WIB pagi kemarin.

Kabar duka ini disampaikan oleh Wali Nagari Rangkiang Luluih Abu Tasar S,Sos ke Kantor Kemenag Kabupaten Solok, karena almarhum tercatat sebagai jemaah haji yang berangkat tahun ini.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli yang menerima kabar duka ini menyampaikan belasungkawa dan turut berduka cita atas berpulangnya almarhum Darwis.

"Semoga keluarga diberi ketabahan, dan Insya Allah niat beliau menunaikan ibadah haji telah dicata sebagai amal baik yang akan mendampinginya dihadapan Allah SWT," ujar Kakan Kemenag.

Disebutkan oleh Kakan Kemenag, Almarhum Darwis tercatat sebagai Jemaah Haji Prioritas Lansia yang sedianya akan bergabung dengan Kloter 14 Embarkasi Padang yang akan bertolak menuju asrama haji pada Minggu (18/6) nanti dan selanjutnya terbang menuju Tanah Suci pada Senin (19/6) dinihari.

"Beliau mendaftar pada tahun 2018 silam, sesuai dengan program Kementerian Agama tahun ini, diprioritaskan jemaah haji lansia, maka almarhum yang sudah berusia 86 tahun masuk dalam panggilan prioritas, dan Alhamdulillah beliau sanggupi dengan melengkapi persyaratan dan melunasi BIPIH," ulas H. Zulkifli.

Terkait wafatnya almarhum, Kantor Kemenag Kabupaten Solok melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah telah melaporkan ke Kanwil Kemenag Sumbar dan Dirjen PHU kemenag R.I.

"Insya Allah porsi beliau tidak hilang, nanti dapat dilanjutkan oleh ahli waris, cuma karena sekarang waktu telah dekat, tidak memungkinkan untuk diproses. Nanti keluarga atau ahli waris dapat mengurusnya," tutup Kakan Kemenag.***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza