PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dua Kloter Jemaah Haji Sumbar Sudah Tiba di Madinah

Tanamonews, Padang - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang telah memberangkatkan dua kelompok terbang (kloter) jemaah haji ke tanah suci. Sebanyak 786 dari 6.329 jemaah telah tiba di Madinah.

Kloter 01 sudah tiba di madinah kemarin siang, sementara kloter 02 mendarat siang tadi pukul 12.50 wib. Pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut jemaah Kloter 02 Embarkasi Padang lepas landas dari Bandara International Minangkabau menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah, Selasa Dini Hari, (6/6) pukul 04.15 wib.

Keberangkatan jemaah ini diantar ke tangga pesawat Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Helmi didampingi Ketua Dharma Wanita, Nazifah Helmi. Turut hadir Kakan Kemenag Padang Pariaman, Syafrizal bersama jajaran dan perwakilan  Kankemenag Kota Pariaman.

Kakanwil mengatakan jemaah kloter 02 ini berasal dari Kota Pariaman, Padang Pariaman dan Kota Padang yang berjumlah 393 orang. 186 diantaranya tercatat sebagai jemaah lansia dengan pengguna kursi roda 22 orang.

Jemaah Kloter 02 ini kata Helmi didampingi 5 petugas kloter, 2 PHD (Pemandu Haji Daerah). Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) atau Ketua Kloter Amril. Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Azrul Aswat.

“Untuk tim kesehatan, dokter Naila Atsmara, paramedis Yulianoveri Marsailan dan Sutrisna Eka Putri. Sementara Pemandu Haji Daerah (PHD), Rahmat dan Indriati,” jelasnya.

Untuk jemaah termuda terang Helmi, Yusuf Muhammad Yuswi (21) yang beralamat di Kampung Ladang Balah Lubuk Alung,Padang Pariaman. Tertua Syamsuar Tk Sidi Nuri (87) yang beralamat di Korong Kampung Koto Tinggi, Dua Kali, Kab. Padang Pariaman.

Helmi bersyukur proses pemberangkatan jemaah haji Sumatera Barat berjalan lancar. Jika ada kekurangan dilakukan perbaikan-perbaikan dalam waktu berjalan. “Sebelum tiba di Bandara sempat turun hujan, namun saat jemaah haji naik ke pesawat hujan sudah reda. Dan jemaah semua dalam keadaan sehat,” jelas Helmi

“Kita berharap jemaah haji Sumbar khususnya dan Indonesia umumnya selalu diberi Kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah,” harap Kakanwil.

Terakhir Helmi menyampaikan tahun 2023 ini Embarkasi Padang memberangkatkan 6.329 orang dengan rincian, 4.613 jemaah dari Sumatera Barat, 1.636 jemaah Bengkulu ditambah 80 orang petugas kloter.

Jemaah haji ini diberangkatkan dalam 17 Kloter, 12 kloter Sumbar, 4 kloter Bengkulu dan satu kloter gabungan. Masing-masing kloter terdiri dari 388 jemaah ditambah 5 petugas.

Sebelum diterbangkan ke Madinah, jemaah dilepas secara resmi Anggota Komisi VIII, John Kennedy Aziz, Gubernur, Kakanwil Kemenag bersama seluruh pimpinan OPD terkait.***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza