PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Polres Pasaman Gelar Upacara Hut Bhayangkara ke 77 di Halaman Kantor Bupati

Pasaman, Tanamonew.comRatusan peserta dari berbagai organisasi , ikuti upacara peringatan hari Bhayangkara ke 77 dihalaman Kantor Bupati Pasaman,  Sabtu 1Juli 2023.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan tersebut, Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro SIK MIK, sementara dalam kesempatan tersebut juga hadir, Bupati Pasaman H. Benny Utama,  Wakil Bupati Sabar. AS,  Sekda Pasaman 'Mara Ondak,  Ketua TP.PKK Pasaman Ny. Susi Benny Utama,  Ketua DWP Pasaman, Ketua Bhayangkari Polres Pasaman,  Ketua Persit Candra Kirana, Ketua Orhanisasi wanita,  Kepala BUMD,  BUMN,  Kepala OPD, Camat,  dan Wali Nagari se kecamatan Lubuk sikaping,  

Kepada awak media,  usai upacara Kapolres Pasaman  AKBP Yudho Huntoro SIK MIK mengatakan,  Hari Bhayangkara merupakan momen berharga bagi jajarannya untuk berbenah dan melakukan langkah-langkah untuk perbaikan ke depan. “Terutama langkah dan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat".

Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, keberadaan anggota kepolisian di mana pun akan terasa memberi manfaat manakala mampu memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. ujarnya

“Itulah sejatinya hakikat keberadaan kepolisian di tengah masyarakat. Selain melindungi dan melayani, juga diharapkan memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat,” sambungnya.

Dengan rasa aman dan nyaman, tambah AKBP Yudho, memungkinkan semua elemen masyarakat bisa melakukan berbagai kegiatan dan rutinitasnya, termasuk di sektor ekonomi sesuai dengan bidang pengabdian dan profesi masing-masing.

Kepada jajarannya kiranya bisa untuk responsif terhadap tuntutan dan dinamika yang terjadi di tengah masyarakat. “Karena bagaimana pun kepolisian merupakan bagian dari masyarakat, dan mengabdi untuk kepentingan masyarakat,” ajak Kapolres.

Selain itu Kapolres juga mengakui tugasnya sebagai pembina Kamtibmas di Pasaman sangat terbantu oleh tingginya tingkat partisipasi aktif masyarakat dalam membantu tugas-tugas kepolisian di daerah ini. 

Sebagai contoh, dalam menjaga keamanan lingkungan telah dilakukan kegiatan  Pam Swakarsa. “Kegiatan itu bisa terlaksana dengan baik berkat perhatian dan tingginya tingkat partisipasi aktif masyarakat,” terang AKBP Yudho.Huntoro.

 Dengan terjalinnya sinergitas yang baik yang selama ini bisa dipertahankan, dan kalau bisa lebih ditingkatkan. “Karena ancaman terhadap gangguan Kamtibmas ke depan juga diyakini akan semakin berat,” harap Kapolres. (Anthony)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza