PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Satgas TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman Membuat Jamban Bagi warga Kurang Mampu


Tanamo News | Pasaman - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0305/Pasaman, dilaksanakan di Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang tidak saja membangun jalan, namun juga membantu pembuatan jamban masyarakat.

Komandan Kodim 0305/Pasan Letkol Arh Pri Isdiyanto, SE.,  mengemukakan, kegiatan TMMD ke-102 TA 2018 Kabupaten Pasaman Barat berlangsung mulai 10 Juli hingga 8 Agustus 2018.

"Selain sasaran pokok tersebut, kami juga membuat 10 unit jamban untuk masyarakat di sejumlah lokasi yang ada di Jorong Situak Barat, Perehaban Mesjid Istiqomah di Jorong Situak Barat," katanya saat di hubungi media telepon Seluler, Selasa (17/07/2018)

Menurut Dandim, jamban merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat Jorong Situak Barat  yang kebetulan menjadi lokasi TMMD ke 102 saat ini. Dan begitu juga mesjid harus di renovasi yang keseharian tempat sholat Warga Situak Barat.

Karena itu di samping mengerjakan sasaran pokok TMMD ke 102, TNI juga membantu masyarakat untuk membangun jamban bagi masyarakat yang belum memiliki jamban terutama bagi mereka yang kurang mampu sebagai sasaran tambahan dari TMMD.

"Pembangunan jamban ini juga di maksudkan untuk membantu meningkatkan kebersihan masyarakat dan membantu masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui penyiapan jamban keluarga agar mereka tidak membuang hajat di tempat yg tidak bener seperti di sungai, kebun dan di lahan sekitar pekarangan rumah," paparnya. 


#ia.1*Penrem 032/Wbr

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza