Mahyuzi Rahmat Hadiri Sertijab Walinagari, “Baralek Gadang”, Koto Gaek Guguak - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Mahyuzi Rahmat Hadiri Sertijab Walinagari, “Baralek Gadang”, Koto Gaek Guguak

    "Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Solok, Mahyuzil Rahmat, mengagumi acara alek gadang Nagari Koto Gaek Guguak"

    Solok – Sertijab Walinagari Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, dihiasi baralek gadang. Kemeriahan alek dilakukan dengan “Bararak” layaknya pengantin baru di persepsi pernikahan. 


    Tanamonews.com | Dari hasil pantauan, terlihat Walinagari terpilih didampingi istri tercinta. Keduanya berjalan bersama Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH. MH didampingi Camat Gunung Talang, mereka disambut dengan tari gelombang. Kesemarakan baralek gadang urang Koto Gaek Guguak ini, juga di isi dengan persembahan kesenian Tradisional Minang.

    Alek nagari tersebut dihadiri oleh Kepala UPT Pendidikan tingkat SMA Sumatera Barat untuk wilayah Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan, Kepala OPD, Bundo Kanduang dan Niniak Mamak Nagari Koto Gaek Guguak.

    Selain itu, beberapa orang Tokoh Kabupaten Solok dan para mantan pejabat, terlihat ikut menghadiri. Diantaranya, Mantan Ketua DPRD Kab. Solok DR. H. Hardinalis Kobal, SE. MM, Mantan Anggota DPRD Sumbar Ir. Bachtul, Mantan Wakil Bupati Solok Drs. Desra Ediwan Anan Tanur dan Mantan Anggota DPD RI H. Nofi Candra, SE.

    Tak ketinggalan pula Tokoh Religi kebanggan rang Kabupaten Solok Buya H. Mahyuzil Rahmat, S.Ag, juga menghadiri acara alek gadang Nagari Koto Gaek Guguak tersebut.

    Melalui media ini, Buya H. Mahyuzil Rahmat, S.Ag menuturkan, dirinya sangat mengagumi acara alek gadang Nagari Koto Gaek Guguak, seiring sertijab Walinagari lama ke Walinagari yang baru.

    Koto Gaek Guguak merupakan Nagari yang memiliki potensi sebagai Negeri maju. Oleh karena itu, musti bahu membahu memajukan Nagari ini sekaligus mendoakannya, tukas Buya Mahyuzil. 

    Sebagai umat muslim, masyarakat tentunya menginginkan negerinya maju dan diridhoi. Nagari Koto Gaek Guguak adalah nagari religi dan masyarakatnya taat pada kehendak Sang Pencipta (Allah SWT), sebutnya.

    Kita ketahui bersama, kata Buya Mahyuzil, Walinagari merupakan orang yang paling berpengaruh di Nagarinya. Untuk itu, seorang Walinagari pastilah profesional dan mampu mengambil kebijakan serta mengawal kemajuan daerahnya.

    "Setiap walinagari berperan dalam mengambil suatu kebijakan di dalam nagari, dan dia adalah seorang tokoh nan menjadi panutan sekaligus sebagai contoh bagi masyarakat atau nagari yang dipimpinnya," kata Buya Mahyuzil.

    Menjadi seorang pemimpin tentulah merupakan pekerjaan berat, sabar dan tawakal adalah kunci utamanya. Setiap pemimpin dalam hal ini Walinagari, pastilah ingin menjadi orang yang bijak dan pro kepada masyarakatnya, terang Buya Mahyuzil.

    “Semoga Walinagari yang baru ini, diberikan kemudahan untuk melaksanakan serta menunaikan tanggung jawabnya sebagai pemimpin. Dan semoga lagi, keberhasilan kemajuan Nagari menuju masa depan yang lebih cerah, dapat terwujud”, harapnya.

    Kepada para Tokoh dan Pejabat Kabupaten Tugu Ayam Kukuak Balenggek yang hadir di acara alek nagari itu. Melalui media ini Buya Mahyuzil juga menyampaikan rasa bahagianya. Salah satu rasa kebahagian itu adalah, ketika berdampingan dengan tokoh tokoh dan para pejabat tersebut.

    Seiring kemeriahan alek nagari ini, semoga silahturahim sesama tokoh menjadi lebih dekat dan bertabur pahala. Sebab dengan memperbanyak silaturahmi, maka kita akan mendapatkan keutamaan untuk memperoleh kemudahan yang lebih luas. Terlebih lagi, mampu menjadikan kita terhubung dengan Sang Pencipta (Allah SWT). Tutur Buya H.Mahyuzil Rahmat S.Ag, Bakal Calon Wakil Bupati Solok ini, memaparkan. (Team).

    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza