PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

BKPSDM Kota Solok Gelar Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah

SOLOK, TANAMONEWS - SUMBAR | Badan Kepegawan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Solok menyelenggarakan kegiatan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah dengan Metode CAT BKN yang dilaksanakan di Kantor UPT BKN Padang bertempat di Gedung Rohana Kudus, Komplek GOR H. Agus Salim Jl. Rimbo Kaluang Nomor 52 Kota Padang, Rabu (28/4/2021).

Ujian dinas tersebut, diikuti oleh 39 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Solok yang teridiri dari 11 orang untuk Ujian Dinas TK II sebagai syarat untuk naik pangkat kegolongan Pembina (IV/a), Ujian Dinas TK I sebagai syarat untuk peralihan dari golongan Pengatur Tk.I (II/d) ke golongan Penata Muda (III/a), 16 orang mengikuti ujian dinas penyesuaian ijazah bagi PNS yang telah meningkatkan jenjang pendidikannya dari pendidikan dasar saat diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara.

Selama pelaksanaan ujian dinas para peserta diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Ujian dinas tersebut diawasi langsung panitia ujian yang ditunjuk oleh BKN selaku pemilik fasilitas CAT dan yang bertanggung jawab penuh selama pelaksanaan Ujian Dinas.

Kepala BKPSDM Kota Solok Hendaukhtri menyampaikan ujian dinas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang diperuntukan bagi Pegawai Negeri Sipil yang berpangkat Pengatur Tingkat I golongan ruang II/d dan Penata Tingkat I golongan ruang III/d untuk dapat dinaikkan pangkatnya, disamping memenuhi persyaratan lain yang telah ditetapkan.

Bagi Pegawai Negeri Sipil yang memiliki dan memperoleh ijazah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, juga dapat diberikan kenaikan pangkat pilihan sesuai dengan jenjang pendidikan ijazahnya dan ketentuan harus mengikuti dan lulus ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah.

“Ujian dinas ini merupakan suatu tantangan baru bagi ASN untuk peningkatan kompetensi dan perbaikan pola kerja sesuai dengan yang diharapkan demi terwujudnya misi dan misi pemerintah Kota Solok kedepan,” ujar Hendaukhtri. (HR)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza