Ticker

6/recent/ticker-posts

Mempererat Silaturahmi Siswa dan Guru, SMK N - 2 Padang Gelar Pesantren Ramadhan

PADANG, TANAMONEWS - SUMBAR | SMK N - 2 Kota Padang (Sumbar) menyelenggarakan pesantren ramadhan dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci ramadhan 1442 H dengan mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan.

Pesantren ramadhan tahuni ini, diisi dengan kegiatan shalat sunah duha, kemudian di lanjutkan dengan pemberian materi keislaman yang di sampaikan oleh ustad penceramah nan ditunjuk, ujar Alek Candra selaku ketua pelaksana pesantren ramadhan SMK N-2 Padang, Jumat (16/4/2021).

Kegiatan ini, dimulai dari jam 8.00 pagi hingga selesai, setelah itu siswa-siswi akan kembali ke ruang kelas masing-masing, dan pesantren ramadhan ini akan berlangsung hingga 6 Mei 2021 dengan tetap mengedepankan prokes covid-19 yang ketat, ujarnya menambahkan.

Kepala Sekolah SMK N-2 Padang Rusmadi S.Pd didampingi Waka Bidang Kurikulum Deri Oktavernando, S.Pd sewaktu ditemui media ini diruangan kerjanya mengatakan bahwa, kegiatan pesantren ramadhan ini bertujuan untuk membentuk mental spiritual siswa khususnya berkaitan dengan pembentukan akhlak serta upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada sang maha pencipta.

"Gelaran pesantren ini, bertujuan untuk menjalin ukhuwah Islamiyah serta mempererat tali silaturahmi antara peserta didik dan tenaga pengajar,” ujar kepsek sosok pria yang akrab disapa Madi.

Deri Oktavernando juga menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan pesantren ramadhan ini hendaknya dapat menjadikan siswa – siswi SMK N-2 yang beriman, bertaqwa dan memiliki ahlak mulia serta dapat memahami dan mempraktekan makna dari pembelajaran ini dikemudian hari. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's