PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wako Solok Dilantik Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka

TANAMONEWS | SOLOK - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka.Mabicab) masa bakti 2021-2026 oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka 03 Sumatera Barat, Nasrul Abit. Prosesi pelantikan ini digelar di gedung pertemuan Kubuang Tigo Baleh, Kamis (8/04/2021).

Dalam sambutannya Nasrul Abit, Ketua Kwarda Sumatera Barat, menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang mempunyai nilai berbudi luhur, disipilin, strategis dan bertanggungjawab, yang mana nilai–nilai ini sangat bermanfaat untuk pembinaan generasi muda pada saat sekarang ini.

“Jadi mari kita semua bersama–sama memajukan Gerakan Pramuka kedepannya, Gerakan Pramuka juga membantu pemerintah dalam meningkatkan pemuda yang disiplin, kreatif dan berkarakter, saya mengajak mari kita siapkan waktu untuk pembinaan generasi muda yang berkarakter dan bertaqwa,” pesan Nasrul Abit pada seluruh pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok.

Walikota Solok menjabat sebagai Ka Mabicab merupakan hasil rapat formatur yang dibentuk pada saat kegiatan Musyawarah Cabang yang digelar beberapa waktu lalu. Formatur juga menyusun struktur pengurus Majelis Pembimbing. Susunan struktur Majelis Pembimbing saat ini adalah Walikota Solok sebagai ketua, Ketua DPRD sebagai Wakil Ketua I, Kapolres Solok Kota sebagai ketua II, Komandan Kodim 0309 Solok sebagai Wakil Ketua III sedangkan untuk sekretaris dijabat oleh Sekretariat Daerah, serta beberapa anggota dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah sesuai Surat Keputusan Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat Nomor 11 Tahun 2021 Tentang Susunan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok Masa Bakti 2021 – 2026.

Selama proses pelantikan berjalan khidmat dan lancar, peserta yang hadir tampak mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pelantikan Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra sebagai Ketua Kwartir Cabang Grerakan Pramuka 0310 Kota Solok masa bakti 2021-2026.(HR)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza