Ticker

6/recent/ticker-posts

Zulkenedi Said Serap Aspirasi Masyarakat Pasaman Barat

TANAMONEWS.COM - PASBAR, SUMBAR l Selama Reses Masa Persidangan Pertama Tahun 2021/2022, Anggota DPRD Sumbar, yang juga merupakan Ketua Fraksi Partai GOLKAR DPRD Provinsi Sumatera Barat Zulkenedi Said menyerap aspirasi warga masyarakat pada 7 (tujuh) titik di Daerah Pemilihannya. 

Ketujuh titik tersebut antara lain:

  1. Selasa, 26/10/2021 pukul 20.00 WIB mengunjungi masyarakat di Ladang Rimbo, Nagari Lubuak Landur, Kec. Pasaman, Kab. Pasaman Barat.
  2. Rabu, 27/10/2021, pukul 10.00 WIB, Zulkenedi Said menyerap aspirasi warga Nagari Persiapan Sungai Talang, Kec. Luhak Nan Duo, Kab. Pasaman Barat. 
  3. Kamis, 28/10/2021, pukul 16.00 WIB Zulkenedi Said bertemu dengan konstituennya di Kampung Tarandam Jorong Simpang 3, Nagari Koto Baru, Kec. Luhak Nan Duo, Kab. Pasaman Barat. 
  4. Kamis, 28/10/2021 pukul 20.00 WIB Zulkenedi Said menemui warga Jorong Rimbo Janduang, Nagari Lingkuang Aur, Kec. Pasaman, Kab. Pasaman Barat.
  5. Jum'at, 29/10/2021, pukul 14.00 WIB Zulkenedi Said bertemu dengan masyarakat di Jorong Kapar Timur, Nagari Kapar, Kec. Luhak Nan Duo, Kab. Pasaman Barat. 
  6. Sabtu, 30/10/2021 pukul 10.00 WIB Zulkenedi Said bersilaturrahim dengan masyarakat di Dusun Padang Belimbing, Nagari Persiapan Sungai Talang, Kec. Luhak Nan Duo, Kab. Pasaman Barat. 
  7. Sabtu, 30/10/2021 Zulkenedi Said mendengarkan aspirasi warga Jorong Kapar Selatan, Kec. Luhak Nan Duo, Kab. Pasaman Barat. 

Ketika dihubungi Tanamonews.com pada Ahad, 31/10/2021 Zulkenedi Said menjelaskan, "Sesuai dengan fungsi DPRD sebagai unsur Pemerintahan Daerah,  dalam penyampaian setiap pertemuan Reses, dirinya sebagai Anggota DPRD menyampaiakan tentang:

  1. Tupoksi DPRD sesuai dgn UU sebagai wakil rakyat yaitu menyampaikan dan meyalurkan aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan nya masing-masing, 
  2. Fokus Program Pemerintah Provinsi Sumatera Barat 5 (lima) tahun kedepan dibawah kepemimpinan Gubernur Mahyeldi pada ada 3 (tiga) fokus bidang pembangunan yang harus disukseskan yakni (1) Bidang Pembangunan (2) Bidang Pariwisata (3) UMKM."

Zulkenedi Said yang juga merupakan Tokoh Pemekaran Kab. Pasaman Barat ini mengungkapkan, dalam setiap pertemuan dengan masyarakat, pada umumnya masyarakat mengusulkan permohonan: 

  1. Peningkatan dan  pembangunan jalan Provinsi; Hal ini bertujuan untuk mendorong lancarnya pergerakan komoditi hasil alam/barang dan orang yang masuk dan keluar Kab. Pasaman Barat, sehingga bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Kab. Pasaman Barat. 
  2. Pembangunan jalan lingkungan perumahan dan pemukiman; Hal ini bermanfaat untuk kelancaran pergerakan barang dan orang dalam lingkungan dan pemukiman. Kondisi ini akan mempengaruhi peningkatan ekonomi masyarakat antar nagari/kecamatan di dalam Kab. Pasaman Barat. 
  3. Permohonan bantuan ekonomi masyarakat, baik dalam bentuk bantuan Kelompok Tani, Koperasi, usaha industri rumahan (UMKM); Hal ini akan mendorong masyarakat untuk lebih produktif, karena ada stimulan untuk meningkatkan produktifitas usahanya dalam bentuk bantuan dan pendampingan usahanya. 
  4. Permohonan bantuan sarana  pendidikan; Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan sehingga akan menaikkan IPM di Kab. Pasaman Barat. 
  5. Permohonan bantuan sarana kesehatan; Hal ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kab. Pasaman Barat. Dengan sarana kesehatan yang  layak akan lebih meningkatkan produktifitas masyarakat Kab. Pasaman Barat. 
  6. Permohonan bantuan perikanan (laut) ; Hal ini bertujuan untuk mendorong produktifitas dan kesejahteraan kehidupan nelayan (laut) 
  7. Permohonan bantuan pertanian, perkebunan dan perikanan (air tawar); Hal ini bertujuan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan petani, pekebun, dan pelaku budi daya ikan air tawar.
  8. Permohonan prasarana dan sarana telekomunikasi, perhubungan dan lampu jalan; Hal ini bertujuan untuk kelancaran komunikasi dan transportasi di Kab. Pasaman Barat. 
  9. Permohonan bantuan rumah Ibadah dan Pendidikan Agama (MDA/TPA): Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama sehingga mewujudkan masyarakat Kab. Pasaman Barat yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.(ABE)

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's