PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pemkab Pasbar Gelar Sosialisasi Dan Bimtek Hutan Adat

Pasbar, Tanamonews.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Hutan Adat di Auditorium Kantor Bupati setempat, Kamis (31/8).

Sosialisasi dan Bimtek tersebut dibuka oleh Bupati Pasbar Hamsuardi didampingi stakeholder terkait. 

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi memaparkan bahwa Pasbar memiliki potensi hutan yang cukup luas, dan menjadi salah satu sumber kehidupan masyarakat. Hutan merupakan pemasok oksigen paling besar di bumi, yang memiliki berbagai jenis tumbuhan dan lain sebagainya. 

Bupati berharap, peserta sosialisasi dan bimtek pada kesempatan itu menyimak secara seksama. Melalui kegiatan itu ia juga berharap, ilmu yang didapat bisa dijadikan modal pengetahuan yang akan disampaikan kepada masyarakat. 

"Kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Hutan Adat yang kita lakukan hari ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pihak di Kabupaten Pasaman Barat mengenai Hutan Adat. Seperti tujuan yang disampaikan, sosialisasi dan bimtek itu sebagai wadah berbagi pengalaman dalam mendorong percepatan penetapan masyarakat hukum adat, wilayah adat dan hutan adat Pasbar," ucapnya. 

Sementara Kepala UPTD KPHL Pasaman Raya Tera Dharma menjelaskan sejak diluncurkan pada tahun 2014 sebagai komitmen pemerintahan Presiden Jokowi untuk membangun dari pinggiran, Perhutanan Sosial berkomitmen membagikan total 12,7 juta hektar lahan di dalam kawasan hutan melalui 5 skema (Hutan Desa, Hutan Kemasyarakatan, Hutan Tanaman Rakyat, Kemitraan Kehutanan dan Hutan Adat). 

"Kegiatan Sosialisasi Inisiatif Hutan Adat di Kabupaten Pasaman Barat dan Bimtek ini akan diisi oleh narasumber Yozarwardi Usama Putra (Kepala Dinas Kehutanan Sumatera Barat) dan diikuti Kepala OPD, Kabag, Kabid, Camat, Wali Nagari, masyarakat adat serta WRI Indonesia dan stakeholder terkait lainnya," tangkasnya.(Andra)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza