PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wabup Risnawanto Bersama Bunda PAUD Pasbar Dan Ketua GOW Hadiri Manasik Haji Yang Digelar YBWI Sumbar

Pasbar, Tanamonews.com - Yayasan Pendidikan Bakti Wanita Islam (YBWI) Sumatera Barat menyelenggarakan manasik haji untuk satuan pendidikan PAUD dan TK se-Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman yang digelar di Koto Gadang Jaya Kinali, Rabu (30/8). 

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, Bunda PAUD Titi Hamsuardi, Ketua GOW Fitri Risnawanto dan stakeholder terkait lainnya tersebut, diikuti oleh 25 kloter dengan total 800 jemaah.

Wakil Bupati Risnwanto dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut mengajarkan kepada anak-anak didik tentang manasik haji, bagaimana cara menjalankan rukun Islam yang ke-5 tersebut. Selain itu, ia juga menilai bahwa kegiatan itu juga untuk meningkatan mutu pendidikan. “Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada panitia terutama masyarakat Koto Gadang Jaya. Begitu juga dengan pihak yang mendukung dan terlibat dalam kegiatan ini. Semoga ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada YBWI yang telah menyelenggarakan kegiatan di daerah tersebut, karena sudah puluhan tahun kegiatan itu tidak diselenggarakan di lokasi Koto Gadang Jaya. “Ini menujukkan generasi muda ini memiliki semangat yang tinggi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sampai besar nanti mereka akan ingat di sini pernah melaksanakan manasik haji,” katanya.

Apalagi katanya, pendidikan merupakan pondasi awal untuk generasi muda. Anak usia dini ke depan bisa meningkatkan dan merasakan apa yang didapatkan. Beberapa tahun ke depan anak ini akan menunaikan ibadah haji. "Tujuannya jelas bagaimana anak anak kita termotivasi untuk menunaikan ibadah haji di usia yang masih muda, termotivasi untuk mendaftar diri lebih awal," katanya.

Sementara itu, Bunda PAUD Titi Hamsuardi mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan semenjak dini. Mereka adalah masa depan generasi muda. "Mari kita bimbing tumbuh kembang anak anak kita mulai sejak dini. Apalagi ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang sudah mulai ditanamkan sejak dini," katanya.

Ia juga meminta kepada bunda bunda atau ibu Paud di kabupaten Pasaman Barat ini bisa meningkatkan mutu pendidikan terutama di Paud, sehingga bisa bersaing dengan kabupaten kota lainnya di Sumbar. "Pendidikan anak usia dini merupakan usia emas bagi generasi muda. Untuk itu harus mendapatkan perhatian kita semua," katanya.

Ketua YBWI Sumatera Barat Hj. Raudhati Ruslam M mengatakan ini merupakan langkah untuk memperjuangkan keimanan dan ketaqwaan. Manasik haji, pelaksanaan haji dan umroh ini merupakan simbol untuk memotivasi anak hingga besar.

"Karena tercatat umroh dari Kinali cukup besar. Itu menandakan tinggi antusias masyarakat untuk berangkat umroh. Begitu juga dengan manasik haji ini, panitia dan guru paud sudah menyiapkan kegiatan dengan sempurna," katanya.(Andra)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza