PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wabup Risnawanto Hadiri Manasik Haji Peserta Didik TK Yang Digelar Oleh IGRA Di Pujorahayu

Pasbar, Tanamonews com - Wakil Bupati Risnawanto menghadiri kegiatan manasik haji yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) se-Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (12/9) di Lapangan Bola Pujorahayu, Luhak Nan Duo. 

Kegiatan manasik haji diikuti oleh ratusan peserta didik dari 17 TK dan 27 RA yang berada di Kabupaten Pasaman Barat tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya.

Hadir dalam kesempatan itu perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat, Kabag Kesra, Forkopimca dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Risnawanto dalam sambutannya menjelaskan bahwa program pengenalan manasik haji sejak dini bagi taman kanak-kanak sudah dikategorikan masuk dalam program pendidikan di TK. Sehingga anak didik di taman kanak kanak sudah tahu tentang rukun Islam yang ke lima.

"Untuk itu, saya sebagai Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada semua panitia dan guru-guru TK. Sehingga kegiatan yang megah ini bisa terselenggara dengan baik," katanya.

Ia menambahkan, dengan menanam nilai-nilai agama sejak dini kepada siswa. Diharapkan bisa menjadi bekal bagi generasi muda menghadapi masa depan nanti.

"Salah satunya dengan menanamkan nilai-nilai manasik haji ini. Tujuannya jelas bagaimana anak anak kita termotivasi untuk menunaikan ibadah haji di usia yang masih muda, termotivasi untuk mendaftar diri lebih awal. Harus diberikan semangat kepada generasi muda kita agar mau menabung untuk haji sedini mungkin. Karena daftar tunggu untuk naik haji itu sekarang lama sekali," jelasnya.

Dengan menanam nilai-nilai agama dan program Pemda Pasbar di bidang agama, maka generasi muda memiliki benteng terhadap pengaruh buruk dunia luar.(Andra)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza