PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubernur Mahyeldi Minta Seluruh Perusahaan di Sumbar Memastikan Jaminan Keselamatan dan Kesehatan Pekerja

Tanamonews.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah meminta seluruh perusahaan di Sumbar memastikan terjaminnya keselamatan dan kesehatan kerja bagi seluruh pekerja di perusahaan masing-masing. Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri Peringatan Bulan K3 Nasional 2024 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) di Kompleks PT Bakrie Pasaman Plantation (BPP), Sungai Aur, Pasbar, Senin (05/02/2024).

"Keselamatan di lingkungan kerja diukur dari ketersediaan peralatan kesiapsiagaan serta adanya komitmen atas jaminan keselamatan dan kesehatan para pekerja di perusahaan masing-masing," ucap Gubernur dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Bupati Pasbar Hamsuardi beserta jajaran tersebut.

Pemprov Sumbar sendiri, sambungnya, melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan lembaga terkait lainnya, terus berkomitmen mengawal terlaksananya prinsip zero accident di setiap perusahaan yang ada di Sumbar, sebagai wujud terlaksananya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi seluruh pekerja di Sumbar.

"Di samping itu kita tentu meyakini, terlaksananya keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan perusahaan akan berdampak baik pada hasil produksi perusahaan dan produktivitas para pekerja itu sendiri. Sehingga pada akhirnya, jaminan akan terlaksananya K3 di perusahaan akan berdampak positif bagi pengembangan perusahaan itu sendiri," kata Gubernur lagi.

Turur hadir mendampingi Gubernur dalam kegiatan tersebur, Kepala Disnakertrans Sumbar, Nizam Ul Muluk; Kepala Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Sumbar, Sukarli; Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Sumbar, Jumaidi, serta sejumlah pejabat lainnya di lingkup Pemprov Sumbar dan Pemkab Pasbar. (adpsb)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza