PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Ade Rezki Ingatkan Masyarakat Teliti Memilih Produk Makanan dan Kosmetik

Bukittinggi, Tanamonews.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, banyak beredar makanan, minuman dan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya di tengah tengah masyarakat. Oknum tidak bertanggung jawab mencampurkan bahan berbahaya ke produk mereka untuk menarik perhatian konsumen, hal ini berbahaya bagi kesehatan penggunanya. Mengatasi hal itu, anggota komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama menghimbau masyarakat teliti memilih produk.

Ade Rezki mengajak masyarakat cerdas memilih produk yang akan dibeli, jangan tergiur harga murah dan iklan yang belum pasti keakuratannya, ungkap Ade dalam sambutannya pada kegiatan pemberdayaan masyarakat yang digelar Balai Besar Pom Di Padang, di aula UNP Belakang Balok, Sabtu 30 Maret 2024.

Oknum tidak bertanggung jawab mencampurkan bahan berbahaya seperti formalin dan mercuri ke dalam makanan dan kosmetik, yang membahayakan dan bahkan menyebabkan kematian. Untuk itu, masyarakat diharapkan melakukan cek klik sebelum membeli produk, tambah Legislator RI itu.

Kepala Balai Besar POM di Padang yang diwakili PFM  Muda Substansi Informasi dan Komunikasi, Yon Firman SSi apt menegaskan, Pentingnya setiap masyarakat di Bukittinggi mengawasi obat dan makanan. Banyak oknum oknum tertentu yang memproduksi  makanan dan minuman kemasan di pasaran yang menggunakan bahan berbahaya seperti pewarna makanan untuk menarik perhatian pembeli namun jika dikonsumsi akan menganggu kesehatan.

Jelang hari raya Idul Fitri 1445 H, juga banyak produk kosmetik berbahaya yang beredar di pasaran terutama pemutih yang mengandung mercuri. Ia menyampaikan, Kegiatan K.I.E ini penting dilakukan Masyarakat perlu diberdayakan karena banyak kekeliruan terjadi akibat kurangnya pengetahuan.

Makanan pabrik sudah diawasi mulai dari, sebelum hingga beredar di tengah masyarakat, bahkan ada produk jamu dan kosmetik kita tarik dari pasaran karena tidak lolos uji bbpom. Perlu ada peningkatan kepedulian dan pengetahuan masyarakat, untuk itu melalui kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi ini diharapkan masyarakat terlibat aktif mengawasi peredaran makanan, obat dan kosmetik berbahaya.

Peserta K.I.E mendapatkan informasi dariKepala Balai POM di Payakumbuh yang diwakili oleh PFM ahli Muda Ibu Hulda S Farm Apt. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza